Belimbing Bagus Untuk Kesehatan

Buah belimbing banyak ditemui di sekitar Anda. Selain belimbing yang merupakan buah tropis, juga termasuk buah yang dapat berbuah sepanjang tahun. Selain rasanya yang segar dan asam dengan sedikit rasa manis, ternyata belimbing memiliki banyak manfaat kesehatan. Hal ini seperti yang dikutip dalam nutrition-and-you.com sebagai berikut:

  • Rendah kalori

    100 gram belimbing hanya memiliki 31 kalori saja, jauh lebih sedikit dibanding dengan buah tropis lainnya. Karena rendah kalori ini, belimbing banyak digunakan sebagai menu diet. Selain itu belimbing memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Belimbing juga kaya akan serat.

  • Kaya vitamin C

    Vitamin C merupakan antioksidan alami untuk tubuh. 100 gram belimbing mengandung 34,7 mg vitamin C atau setara dengan 57% dari kebutuhan harian vitamin C. Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C membantu mengurangi bahaya radikal bebas.

  • Belimbing kaya antioksidan phyto-nutrisi flavonoid polifenol

    Jumlah polifenol (Folin assay) dalam buah belimbing di setiap 100 gram adalah 143 mg. Secara keseluruhan, senyawa ini membantu melindungi tubuh Anda dari efek buruk radikal bebas.

  • Sumber vitamin B kompleks

    Vitamin B kompleks dalam belimbing membantu metabolisme dalam tubuh serta dalam berbagai fungsi sintetis dalam tubuh.

Belimbing dapat Anda sajikan dengan mengonsumsinya langsung, Anda juga dapat menambahkan madu untuk mendapat rasa yang lebih segar. Selamat mencoba.

(Visited 102 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *