Latah Media Sosial

By | March 11, 2022
Latah Media Sosial

Latah Media Sosial

Saat ini semua dimana pun di belahan dunia ini pasti sudah latah akan media sosial, baik itu entitas perusahaan maupun perorangan, semua menganggap perlu media sosial untuk eksis. Tapi mereka lupa setiap media sosial punya karakternya sendiri-sendiri, dan biasanya yang latah ini pasti hajar blehhh.

Salah satu contoh yang baru saja saya temuin akhir tahun 2021, ada satu entitas yang kebelet untuk masuk ke media sosial, yang mana menurut saya emang perlu tetapi bukan main hantam kanan kiri sikat semua, dari facebook, youtube, instagram, tiktok.

Setelah semua main hantam tanpa adanya koordinasi dan pengetahuan yang bener mengenai media sosial tersebut, sang entitas tersebut dipastikan tidak akan mendapatkan apapun dari manfaat media sosial. Karena seperti yang kita ketahui karakter user youtube adalah berbeda dengan Instagram, karakter user Instagram juga berbeda dengan tiktok.

Karena sang entitas yang sangat angkuh yang merasa produk nya sangat bagus tersebut dan menganggap akan diterima pasar tanpa memperhatikan karakter setiap media sosial maka content yang di hasilkan pun tidak sesuai dengan marketnya. Istilah nya jualan kacamata di pasar burung, yang ambyarrr tong.

Setelah berjalan hamper 5 bulan tanpa hasil, sang entitas tersebut pun kebinggungan kok media sosialnya sepi. Walaupun sudah promo kanan kiri. Dan karena sepi, akhirnya sang entitas pun melakukan direct selling dengan menurutkan tenaga penjual door to door, dan seperti kita ketahui saat ini direct selling seperti ini sudah sangat kuno dan akan banyak terjadi penolakan.

Jadi untuk para pembaca yang budiman, harap berhati-hatilah dalam melakukan promo di media sosial atau membuat media sosial, pastikan isi / conten yang akan di buat sesuai dengan market media sosial yang dipakai. Jangan merasa produk anda adalah terbaik dan tidak mempedulikan karakter market media sosial yang dipakai.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *