PARAHHHHH…. BUKALAPAK Sangat Anarkis!!!

By | December 6, 2017

Sbukalapakebenarnya dari dulu tidak pernah mau belanja di Bukalapak, karena user interface nya kurang bagus, dan agak merepotkan.

Tapi karena satu dua hal, kemaren akhirnya belanja pakai Bukalapak, karena penjual menyarankan belanja di Bukalapak, karena penjual hanya jual di Bukalapak.

Yah akhir kata terjadilah transaksi belanja di Bukalapak pada tanggal 2 desember 2017, dan pakai expedisi / kurir Grab.

Oh ternyata, barang yang di pesan tidak kunjung datang pada tanggal 3 desember 2017.

Lalu saya bertanya kepada penjual, dan menurut penjual sistem Bukalapak lagi error utk cari driver grab. Parahhhhh…. Jadi uang transaksi saya tertahan, uang gak bisa dibalikin. Karena penjual juga tidak bisa membatalkan.

Saya pun mencoba menghubungi customer service Bukalapak, dan ternyata benar katanya ada masalah di Bukalapak dari tanggal 1 desember untuk kurir / expedisi Grab. Dan untuk masalah yang saya akan di teruskan ke bagian terkait.

Jlebbbb, gila, dari tanggal 1 desember bermasalah, tetapi kok tgl 2 desember saya masih bisa pilih kurir Grab? Cs Grab tidak bisa menjawab. Dengan alasan satu kali telpon hanya bisa complain 1 masalah.

Gilaaaaa, jadi saya harus telpon lagi gitu???

Complain transaksi tidak dikirim dan tidak bisa dibatalkan pihak penjual, tetapi tidak ada solusi dari CS Bukalapak. Lalu coba tanya kenapa bisa beli pakai expedisi / kurir Grab kalo emang sudah error di hari sebelumnya, juga tidak bisa jawab, dengan alasan satu kali telpon hanya untuk salah masalah / complain.

BUKALAPAK PARAHHHHH…. SEPERTI INI KAH CARA ANDA MEMBERLAKUKAN CUSTOMER???

Coba lagi complain ke Bukalapak secara online di twitter dengan cara mention Bukalapak dan GrabID, dan ternyata setelah 2 hari, tidak ada yang membalas juga.

Ya sudah lah cukup lah, sepertinya Bukalapak tidak perlu customer, karena sudah besar dan seperti informasi CEO nya kalo Bukalapak sudah menjadi salah satu Unicorn Start Up. Jadi karena sudah Unicorn jadi boleh sombong dan mengabaikan customer.

SELAMAT Bukalapak, Tingkatkan lagi kesombongan anda.

Oh yah just info, sampai hari ini tanggal 6 desember 2017, transaksi saya masih nyangkut (uang tidak bisa dipulangi dan barang juga tidak bisa dikirim), dan expedisi / kurir Grab masih error, tetapi pembeli masih bisa belanja di Bukalapak dengan milih expedisi / kurir Grab. AJAIB BUKAN???

Tulisan ini adalah kisah nyata bukan untuk menjelek-jelekan dan memojokan pihak Bukalapak tetapi merupakan kekecewaan penulis sebagai user / pembeli di Bukalapak tetapi tidak ada solusi sampai dengan hari ini, dan apabila ada pihak Bukalapak yang memerlukan data tulisan ini, silakan hubungi penulis, akan penulis berikan banyak sekali informasi dan data-data masalah-masalah Bukalapak yang sangat panjang.

(Visited 199 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *