Bukalapak + Gosend (by Gojek) = FATAL

By | September 24, 2016

Bukalapak Gosend GojekHi… ketemu lagi dengan penulis, sebenarnya ada banyak bahan yang ingin penulis share. Lagi-lagi karena banyak nya proyek dan dikejar-kejar deadline jadinya gak jadi melulu.
Kali ini penulis niatkan diri untuk share informasi FATAL, ini penulis rasa sangat perlu di share, karena banyak nya kasus dan telah banyak makan korban.
Bukalapak beberapa saat yang lalu meluncurkan fitur baru dimana bisa kirim menggunakan Gojek / Gosend, dan nurani penulis untuk testing pun keluar, alias iseng.
Jadi jualan dan beli lah penulis dengan dua account yang berbeda. Jadi penulis pesan tgl 22 sept 2016 jam 11an. Dan kemudian dikirim tgl 23 jam 10an, dengan tekan tombol  “Terima Pesanan” dan “Cari Driver Sekarang”, dan beberapa saat kemudian driver gojek datang untuk pickup / ambil barang nya.
Dan barang pun sampai ke tujuan, tetapi pihak pembeli tidak konfirmasi terima barang dulu. Lalu jam 11an pun telah sampai. FATAL saudara-saudara, pesanan dibatalkan oleh system Bukalapak.
Sesuai dengan peraturan Bukalapak pengiriman menggunakan Gosend, waktu untuk konfirmasi terima pesanan adalah 1x24jam. Untuk case saya, harusnya tidak di batalkan karena telah melakukan pengiriman sebelum 24jam dan telah di pickup juga oleh pihak Gojek.
Alhasil, rasa iseng pun bertambah, penulis complain memalui web Bukalapak, dengan menyebutkan nomor pesanan dan informasi2 kronologi nya. dan ternyata, FATAL lagi  saudara-saudara, CS Bukalapak tidak ngerti / tidak baca, katanya pesanan telah 2x24jam, jadi dibatalkan system.
AJAIB bukan???? Begitulah system kebanyakan startup di Negeri Tercinta kita ini, banyak yang tidak melakukan Testing system nya dengan benar. Udah jadi yang penting tampilan bagus dan launching, kemudian cari investor dapat duit.
Sekian dari Penulis, Semoga pihak-pihak terkait dapat segera memperbaikin system nya.

(Visited 875 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *