Omzet Gojek Turun, Udah tau Kelessss

By | September 23, 2015

Yes… akhirnya selesai lagi satu proyek, bisa sedikit santai dulu. Melanjutin kebiasaan setiap santai baca berita dan browsing sana sini, dan ternyata lagi “hot” lagi berita gojek nih. Dari konvoi solidaritas sampai driver-driver gojek yang mengeluh pendapatannya menurut.

Image result for omzet turunWell, kita bahas pendapatan yang menurut, karena semua data yang pernah saya sajikan di tulisan terdahulu http://nexttica.com/index.php/2015/08/10/bisnis-gojek-untung-apa-rugi-yah/, disana sudah saya jelaskan bahwa pekerjaan driver gojek saat itu booming atau mendapatkan income yang cukup besar karena adanya promo dari pihak gojek.

Saat ini gojek mulai kehabisan capital alias hepeng alias duit, sehingga promosi nya lambat laun mulai berkurang dan akan kembali ke harga normal. Setelah kembali ke harga normal apa yang akan terjadi? Para pelanggan yang dulu nya sempat menikmati indah nya gojek akan kembali ke rutinitas nya masing-masing, yang dulunya bawa motor ke kantor/kampus akan bawa motor kembali, yang dulunya naik kereta akan naik kereta kembali, yang dulunya naik busway akan naik busway kembali.

Kenapa bisa begitu? Bukankah mereka sudah merasakan nyaman dan gampang menggunakan gojek? Yah elah, saat ini kereta dan busway juga udah nyaman kok. Jadi sekarang siapa yang murah dia yang akan banyak pelanggan nya.

Jadi sebenarnya gojek setelah melakukan promosi besar-besaran, mungkin hanya akan mendapat 50%-70% pelanggan yang saat ini menggunakan ojek pangkalan plus 1%-5% pelanggan yang menggunakan alat transportasi lainnya. Ini hanya merupakan prediksi dari hitung-hitungan kasar saya aja.

Semoga setelah ada gojek ini, kita sama-sama dapat semakin baik kedepannya.

(Visited 1,132 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *